Sebelum Fit and Proper Test, Gibran-Achmad Purnomo Disuguhi Pecel dan Sambal Terasi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 10 Februari 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 337 2166158 sebelum-fit-and-proper-test-gibran-achmad-purnomo-disuguhi-pecel-dan-sambal-terasi-0UrZtpEqfW.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – PDIP menggelar fit and proper test untuk bakal calon yang mendaftar maju Pilwalkot Solo 2020, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa. Sebelum ikut tes, mereka disuguhi makan siang pecel serta sambal terasi. 

"Saat ini Mas Gibran, Pak Pur, dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan bersama pecel,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ia menambahkan, jamuan makan siang itu menunjukkan komitmen PDIP terhadap para tamu dengan makanan khas Indonesia.

Hasto mengatakan, selama ini Solo merupakan kota penting dan strategis untuk PDIP di Jawa Tengah (Jateng). Apalagi, lanjut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu kader terbaik yang mengawali kepemimpinannya dari Solo.

Temui Megawati, Gibran Bahas Pencalonan Dirinya sebagai Cawalkot Solo

"Di situ merupakan die hard-nya banteng (PDIP) di Jawa Tengah dan Indonesia sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai mekanisme partai," ujar Hasto.

Hasto menerangkan, panelis yang akan menguji kepatutan dan kelayakan siapa yang diusung menjadi Cawalkot Solo di antaranya Ketua DPP Puan Maharani dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, PDIP akan melakukan fit and proper test kepada para calon kepala daerah yang bakal diusung di Pilkada Surabaya, Banyuwangi, Medan, hingga Tangerang Selatan.


Baca Juga : Tiba di DPP PDIP, Gibran Ikuti Fit and Proper Test Cawalkot Solo

"Ya komitmen di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah dan juga tentu saja aspek-aspek leadership itu sangat penting, tetapi juga konsepsi," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini