nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ade Armando Santai Dipolisikan FPI

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 07:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 337 2165894 ade-armando-santai-dipolisikan-fpi-3P7ZlarJ2V.jpg Ade Armando (Foto : iNews)

JAKARTA - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando bakal dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) ke Bareskrim Polri lantaran ucapannya dianggap telah menghina FPI saat menjadi narasumber di acara talkshow di media sosial youtube.

Ade mengaku tidak mempersoalkan rencana laporan tersebut ke Bareskrim Polri sebab menurut dia FPI memang organisasi yang bermasalah di Indonesia.

"Tidak masalah. FPI tidak pantas tersinggung karena FPI memang organisasi bermasalah," kata Ade saat dikonfirmasi Okezone, Senin (10/2/2020).

Ade juga menyinggung soal keberadaan pimpinan FPI Habieb Rizieq Shihab yang saat ini tengah melalukan pelarian ke luar negeri sebagai suatu bukti permasalahan yang ada di FPI.

Tak hanya itu Ade menuding bahwa imam besar FPI tersebut juga telah mendorong perlawanan terhadap pemerintahanan Indonesia. "Dia adalah pendiri FPI dan sampai sekarang tetap diyakini sebagai imam besar FPI," ungkap Ade.

Baca Juga : Merasa Dihina, FPI Polisikan Ade Armando

Ade juga menuding Ketua DPP FPI Ahmad Sobri Lubis sebagai orang yang bermasalah. "Ketua mereka sekarang juga bermasalah. FPI memang fasis," ujarnya.

Ade pun menyarankan agar FPI peduli terhadap nilai kemanusiaaan dan NKRI, dengan begitu FPI bisa di sukai banyak orang. "Pemerintah sampai sekarang tidak mau mengakui FPI sebagai organisasi resmi. Kalau FPI tidak mau dihina, ya jadilah organisasi yang peduli pada nilai-nilai kemanusiaan, HAM, demokrasi dan NKRI," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini