PPP Puji Stabilitas Politik dan Keamanan di 100 Hari Kerja Jokowi-Ma'ruf

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 09 Februari 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 337 2165572 ppp-puji-stabilitas-politik-dan-keamanan-di-100-hari-kerja-jokowi-ma-ruf-B2cWq3cNtr.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin.

JAKARTA - Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi memuji stabilitas politik dan keamanan dalam negeri, selama 100 hari kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Secara umum, Fraksi PPP menilai stabilitas politik dan keamanan dalam negeri berlangsung stabil,” kata Baidowi kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (8/2/2020). Meskipun, menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, masih terdapat gangguan keamanan dan terorisme di beberapa daerah, seperti di Papua.

Awiek berharap stabilitas itu berimbas baik pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. “Hal ini akan menjadi modal penting untuk penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020. Kesuksesan pelaksanaan tiga kali pilkada serentak dan pemilu serentak 2019 diharapkan bisa berlanjut pada Pilkada 2020,” ucapnya.

Baca juga: KSP Angkat 13 Penasihat Senior, Presiden Jokowi : Tanyakan Langsung ke Lembaganya

Fraksi PPP juga menilai pemerintah telah menyelenggarakan politik luar negeri dengan baik. Termasuk saat menangani konflik dengan kapal pengawas pantai dan nelayan China di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) di perairan Natuna.

Foto: Istimewa

“Kami berharap pemerintah dan DPR RI dapat memperkuat pertahanan dan keamanan laut Indonesia, termasuk dengan meningkatkan anggaran pengadaan kapal dan persenjataannya,” ucapnya.

Hanya saja, Awiek mengingatkan agar kasus penyanderaan 5 WNI di perairan Filipina oleh kelompok Abu Syayaf harus jadi perhatian khusus bagi pemerintah.

“Mengingat kasus ini bukanlah yang pertama kali,” kata Awiek.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini