HPN 2020, Polri Harap Pers Dapat Memerangi Penyebaran Hoaks

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 09 Februari 2020 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 337 2165538 hpn-2020-polri-harap-pers-dapat-memerangi-penyebaran-hoaks-5N3nYeYmaO.jpg Kadiv Humas Polri, Brigjen M Iqbal. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu 8 Februari 2020.

Iqbal yang mewakili Kapolri Jendral Idham Azis turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Dia berharap pers bisa memberantas penyebaran berita bohong alias hoaks yang selama ini marak.

“Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” kata Iqbal dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Iqbal percaya peran media memberikan pengaruh ke publik. Bahkan ia mengatakan sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya.

(Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

“Kami sadar, media sangat berpengaruh pada persepsi publik. Karena dari media, kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu,” jelas Iqbal.

Kemudian Jendral bintang dua ini ingin kerja sama antara Polri dengan media dapat terus berjalan, apalagi Pemilu Serentak 2020 akan berlangsung. Dia ingin media menjadi pilar yang memberikan pesan kesejukan di tengah masyarakat.

“Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat inilah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukan di tengah masyarakat, cooling system di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah pesta demokrasi,” harap Iqbal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini