nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asman Abnur Resmi Daftar Calon Ketum PAN

Debrinata Rizky, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 08 337 2165411 asman-abnur-resmi-daftar-calon-ketum-pan-fT9XMFKigQ.jpeg Asman Abnur usai mendaftar Caketum PAN di kantor DPP (foto: Okezone.com/Debri)

JAKARTA - Pendaftaran calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), resmi dibuka hari ini pada Sabtu, 8 Februari 2020. Asman Abnur merupakan bakal calon Ketua PAN yang pertama mendaftar, dan optimis memenangi pemilihan tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa keseriusan dan saya betul-betul akan jadi caketum yang bertanding di Kendari. Maka dari itu, proses ini akan saya laksanakan terus sampai pengesahan," kata dia di kantor DPP PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedatangan Asman disambut oleh Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN, Saleh Daulay. Kemudian Asman menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua umum PAN Periode 2020-2025 tersebut.

 Baca juga: Izin Pelaksanaan Kongres PAN di Kendari Masih Diproses Polri

Politisi PAN itu yakin dirinya akan terpilih sebagai Ketua Umum PAN mendatang. Menurutnya, berdasarkan pengalaman politiknya merupakan bekal yang cukup untuk maju sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

 Asman Abnur

"Saya percaya diri untuk maju dengan modal politik saya selama 20 tahun di partai sebagai anggota legislatif daerah sampai ke pusat, empat kali jadi anggota DPR RI hingga Menteri, rasanya saya sudah punya modal untuk menerapkan apa yang sudah saya peroleh di perjalanan karir saya," kata sambungnya.

 Baca juga: Jelang Kongres PAN, Amien Rais: Berpolitik Bukan Melulu soal Kekuasaan

Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia itu pun optimistis akan terpilih menjadi ketua umum PAN. Ia berharap kompetisi pemilihan ketua umum PAN berjalan dengan suasana sejuk dan kongres PAN bisa lancar.

"Saya serius maju dan untuk menang. Ini kompetisi dalam artinya tidak ada permusuhan antara satu dan yang lain. Kami harus ciptakan suasana yang sejuk," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini