Aksinya Menggerebek PSK Dikritik, Andre Rosiade: Ini Risiko Perjuangan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 08 Februari 2020 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 337 2165259 aksinya-menggerebek-psk-dikritik-andre-rosiade-ini-risiko-perjuangan-W7IpgU47nw.jpg Tangkapan layar video saat Andre Rosiade menggerebek PSK. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menjelaskan alasan dirinya ikut menggerebek prostitusi online di sebuah hotel di Kota Padang, Sumatera Barat. Hal itu dilakukannya karena masyarakat mengeluhkan hal tersebut. Andre menganggap kritikan sebagai risiko perjuangannya melaksanakan aspirasi masyarakat.

Andre ikut menggerebek pekerja seks komersial (PSK) berinisial NN di sebuah hotel di Padang. Langkah anggota Komisi VI DPR itu jadi sorotan publik lantaran berdasarkan pengakuan NN, Andre diduga menjebak dirinya dan mengakibatkan ia ditangkap oleh polisi.

“Jadi gini masyarakat melapor kegelisihahan (soal) kemaksiatan yang merajalela di Padang, lalu laporan itu saya teruskan ke aparat kepolisian dan melakukan operasi tangkap tangan (OTT),” kata Andre saat dihubungi Okezone, Sabtu (8/2/2020).

Andre Rosiade. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Andre menyatakan, sebagai anggota dewan yang mewakili rakyat, dia tak mau tinggal diam jika mengetahui adanya jaringan prostitusi. Atas alasan itulah Andre turun langsung bersama polisi untuk melakukan penggerebekan.

Baca juga: Profil Andre Rosiade Berubah di Wikipedia

“Saya tidak ingin menjadi anggota DPR ya masyarakat melapor kita diam. Apa gunanya jadi pejabat? Apa gunanya jadi anggota DPR? Apalagi ini kegelisahan yang luar biasa,” tutur Andre.

Selain itu, Andre menegaskan jika langkah yang diambil adalah sebuah perjuangan terhadap aspirasi masyarakat. Karena itu dia akan siap menerima risiko atas tindakannya.

“Ini bagian dari risiko perjuangan,” imbuh Andre.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini