Profil Andre Rosiade Berubah di Wikipedia

Agregasi Solopos, · Jum'at 07 Februari 2020 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 337 2165189 profil-andre-rosiade-berubah-di-wikipedia-u81REW0vVX.jpg Andre Rosiade (Foto: Okezone)

JAKARTA - Profil anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade di situs Wikipedia berubah. Di laman Wikipedia berbahasa Indonesia itu, ada bab khusus tentang skandal penjebakan pekerja seks komersial (PSK) di biodata pria asal Padang, Sumatra Barat (Sumbar) ini.

Seperti diberitakan Solopos, informasi tersebut muncul setelah aksi Andre Rosiade melakukan penjebakan PSK di salah satu hotel di Padang. Aksinya tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak mulai dari aktivis hingga netizen di media sosial.

Berdasarkan pantauan, pada Jumat (7/2/2020) pada situs Wikipedia, biodata Andre Rosiade terakhir diubah pada Jumat (7/2/2020) pukul 03.03 WIB.

Andre

Baca Juga: Andre Rosiade Gerebek PSK, Waketum Gerindra: Harusnya Menyadarkan, Bukan Ikut Menjebak

Berikut penggalan isi informasi mengenai Penjebakan PSK di biodata Andre Rosiade di situs Wikipedia berbahasa Indonesia.

Pada 26 Januari 2020, Andre Rosiade bersama Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar melakukan penggerebekan praktik prostitusi online di sebuah hotel di Kota Padang. Penggerebekan ini berujung pada penahanan seorang perempuan tunasusila berinisial NN oleh Polda Sumbar. Kabid Humas Polda Sumbar Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan bahwa praktik prostitusi online yang menyeret NN terungkap berkat informasi Andre Rosiade. Menurut keterangan polisi, Andre turut merencanakan penggerebekan, dibuktikan dengan struk reservasi kamar tempat penggerebekan atas nama Andre Rosiade. Namun, polisi merahasiakan identitas pria yang memesan dan bersama NN di kamar hotel.

Nama Andre Rosiade di media sosial Twitter hingga Jumat malam menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Tercatat lebih dari 18.000 netizen membicarakan Andre Rosiade dengan #PolisikanAndreRosiade.

Beragam komentar pun langsung ramai jadi perbincangan warganet.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini