Yusril Tegaskan PBB Tetap Dukung Jokowi meski Tidak Masuk Pemerintahan

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 07 Februari 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 337 2164604 yusril-tegaskan-pbb-tetap-dukung-jokowi-meski-tidak-masuk-pemerintahan-BX5SW70rlU.jpg Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha Mahendra memberikan "kode" kepada Presiden Joko Widodo saat menghadiri pelantikan pengurus PBB periode 2019–2024 di Balroom Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat.

Dalam pidatonya Yusril mengungkapkan bahwa partai berlambang bulan dan bintang itu akan tetap solid mendukung pemerintah meski belum ada kadernya yang duduk di kabinet Jokowi.

"Walaupun partai ini tidak berhasil menempatkan di DPR dan sampai saat ini juga belum ada wakil maupun individu dari PBB yang duduk di pemerintahan, PBB tetap mendukung Pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin," kata Yusril, Kamis 6 Februari 2020.

Ia mengatakan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan bukan permasalahan bagi PBB. Sebab yang terpenting adalah memberi kontribusi positif untuk bangsa dan negara.

"Bagi kami berada di dalam ataupun di luar kekuasaan pemerintahan bukanlah menjadi sesuatu yang menjadi masalah. Yang penting bagi kami, di mana pun kami berada, kami akan tetap akan berbuat menyumbangkan sesuatu bagi kemaslahatan dan kepentingan bangsa-negara," ungkapnya.

Lebih jauh mantan menkumham ini mengatakan bahwa PBB selalu berusaha memberi solusi bagi bangsa, bukan sebaliknya. Oleh karena itu, Yusril berpesan agar PBB selalu memberikan berkontribusi nayata untuk Indonesia.

"Kami tidak ingin menjadi trouble maker sehingga menjadi beban dan menambah beban yang sudah dihadapi bangsa Indonesia," tukasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini