nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firli Bahuri Sampaikan Roadmap KPK ke Pimpinan DPR

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 19:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 06 337 2164508 firli-bahuri-sampaikan-roadmap-kpk-ke-pimpinan-dpr-aqJzE8JSKD.jpg Ketua KPK Firli Bahuri (Okezone.com/Fakhrizal)

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui pimpinan DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). KPK membeberkan roadmap atau peta strategi perencanaan yang akan mereka jalankan empat tahun ke depan.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan pertama adalah kunjungan terhadap DPR RI. Ini adalah kementerian lembaga ke-16 yang kami hadiri. Agendanya pertama satu, sebagai orang Indonesia kami memperkenalkan orang Indonesia secara resmi kepada lima pimpinan DPR RI," kata Ketua KPK Firli Bahuri.

"Yang kedua, sebagai pimpinan KPK 2019-2023 kami menyampaikan roadmap KPK ke depan. Apa visinya, misinya apa, programnya apa, grand strateginya bagaimana, sasaran strategi, tujuannya apa, itu yang kami sampaikan," tambah Firli.

 KPK

Sebelum bertemu pimpinan DPR, KPK sudah menemui pimpinan Komisi III sebagai mitra kerjanya di parlemen dan pimpinan MPR RI.

"Yang kemarin itu adalah kita bertemu pimpinan Komisi III walaupun orangnya sama, terkait dengan mendekati Komisi III adalah mitranya KPK. Dan hari ini kita datang ke para pimpinan DPR RI," tutur perwira tinggi polisi aktif itu.

Baca juga: Pimpinan KPK Bertemu dengan Komisi III DPR, Bahas Apa?

Firli menegaskan pertemuannya dengan pimpinan DPR tidak membahas perkara yang ada di lembaga antirasuah.

"Karena Undang-Undang kita Pasal 6 huruf a adalah KPK melakukan pencegahan supaya tidak terjadi tindak pidana korupsi. Untuk melakukan pencegahan itu, satu DPR adalah pembuat undang-undang, kami KPK adalah pelaksana undang-undang. DPR menentukan jumlah anggaran belanja negara, kita pun menggunakan anggaran belanja negara. Jadi banyak hal yang perlu kita bicarakan, tidak berbicara tentang perkara," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini