BNN Sebut Ada Pengunjung Beli Narkoba di Diskotek Golden Crown

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 06 Februari 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 337 2164462 bnn-sebut-ada-pengunjung-beli-narkoba-di-diskotek-golden-crown-3wSyNqHmE2.JPG Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari (Foto: Ist)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan razia di dua tempat hiburan malam di Jakarta yakni, Club Bar and Lounge Venue dan Diskotek Golden Crown. Operasi itu menjaring ratusan pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba.

Yang menarik perhatian, apakah pengunjung tersebut sudah mengonsumsi narkotika sebelum ke lokasi hiburan malam tersebut, atau memang adanya transaksi jual-beli barang haram di tempat itu.

Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari mengungkapkan, ada beberapa pengunjung yang memang sudah mengonsumsi narkotika sebelum melepas penat di tempat hiburan malam itu.

Tetapi, kata Arman, adapula pengunjung yang diduga kuat membeli barang haram tersebut di Diskotek Golden Crown, Jakarta.

Baca juga: BNN Razia Diskotek Venue & Golden Crown, 108 Pengunjung Positif Narkoba

"Sebagian mereka yang datang sudah konsumsi dari luar. Tapi katanya ada yang juga beli di situ (Golden Crown)," kata Arman saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Saat ditegaskan lokasi hiburan malam yang dimaksud, Arman menyebut bahwa jual-beli itu terjadi di Crown. "Yang di Crown," jelas jenderal polisi bintang dua tersebut.

Arman merinci, dalam razia di Venue, petugas melakukan pemeriksaan urine terhadap 105 pengunjung. Hasilnya, satu orang positif konsumsi narkoba. Sementara itu di Golden Crown, petugas melakukan tes urine terhadap 184 orang. Dan yang terindikasi menggunakan narkoba sebanyak 107 pengunjung.

Razia Pengunjung Diskotek

"Terindikasi positif menggunakan narkoba 107 orang, 44 wanita dan 63 pria," ujar Arman.

Menurut Arman, seluruh pengunjung yang terindikasi mengonsumsi narkoba telah dibawa untuk melakukan proses pemeriksaan.

Baca juga: BNNP DKI Temukan Indikasi Sabu dan Ekstasi yang Digunakan Pengunjung Hiburan Malam

"Saat ini seluruh pengunjung yg terindikasi positif menggunakan narkoba dibawa ke BNNP DKI untuk peneriksaan lanjutan dan mengikuti assessment," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini