nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktivis Perempuan Nilai PSK yang Digerebek Andre Rosiade Korban Politik

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 06 337 2164425 aktivis-perempuan-nilai-psk-yang-digerebek-andre-rosiade-korban-politik-dMQWGoudlH.jpg

PADANG - Women’s Crisis Center Nurani Perempuan serta jaringan peduli perempuan, meminta kepolisian untuk membebaskan NN (26), yang diduga terlibat prostitusi online di sebuah hotel di Kota Padang, Sumatera Barat.

Menurut Nurani Perempuan, NN hanya korban demi kepentingan politik.

"Kami dan jaringan peduli perempuan di dalamnya, menggelar petisi untuk NN. Persoalan ini sangat disayangkan, apalagi memang ini ada rencana untuk dipolitisir," ujar Plt Direktur Nurani Perempuan Women’s Crisis Center, Rahmi Merry Yenti, Kamis (5/2/2020).

Baca Juga: Polisi Buru Pengguna Jasa PSK yang Digerebek Andre Rosiade

Merry menlihat apabila kasus ini demi kepentingan politik seharusnya tidak mengorbankan perempuan. NN itu memiliki anak yang masih berusia satu tahun.

"Nah harusnya tidak mengorbankan perempuan seperti ini. Karena ini dialami perempuan, dia punya anak kecil terus sedangkan kasus ini seperti dijebak," ungkapnya.

Merry menambahkan Nurani Perempuan Women’s Crisis Center telah menemui NN dan meminta keterangan terkait kasus yang menjeratnya. Pengakuan NN, ia menyesali kenapa dirinya dipakai terlebih dahulu kemudian baru digerebek.

Baca Juga: Muncikari Tak Tahu Identitas Pemesan PSK yang Digerebek Andre Rosiade

"Apalagi digerebek seperti itu dengan beberapa wartawan. Ini kami anggap seperti pelecehan. Tambah juga kebijakan kita belum ke perempuan, karena sampai sekarang untuk pria yang memakai jasanya pasal apa yang menjerat dia dan sekarang belum diproses," tuturnya.

Kata Merry karena kasus ini diduga ada unsur politik menjelang Pilkada Sumatera Barat. Nurani Perempuan Women’s Crisis Center akan menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk memberikan dukungan terhadap NN.

Dalam kasus ini selain NN yang menjadi tersangka, A diduga muncikarinya sudah ditahan di Mapolda Sumbar. Kepolisian juga berencana akan mencari siapa pemakai jasa NN.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini