nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Belum Terima Surat Pengembalian Kompol Rosa dari KPK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 06 337 2164263 polri-belum-terima-surat-pengembalian-kompol-rosa-dari-kpk-b4QtsjjEKD.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono (foto:Okezone.com)

JAKARTA - Polri menyatakan belum menerima surat pengembalian penyidik Kompol Rosa Purbo Bekti, dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meskipun, Korps Bhayangkara telah menerima informasi bahwa salah satu personelnya telah dikembalikan dari lembaga antirasuah.

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya menyatakan, bahwa Rossa dikembalikan pada 22 Januari 2020 sesuai keputusan pimpinan KPK. Surat keputusan pemberhentian, kata dia, ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal KPK dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia.

"Jadi gini memang kami dapat informasi bahwa Kompol Rosa dikembalikan oleh KPK ke Polri, tapi Polri kemarin pernah memberikan surat pembatalan artinya surat kepada KPK bahwa untuk Kompol rosa tidak ditarik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Rupatama, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

 Baca juga: Kompol Rossa Resmi Dikembalikan KPK ke Polri Setelah Firli dan Idham Azis Komunikasi

Meskipun telah menerima informasi tersebut, Argo menyebut sampai saat ini, Polri masih belum menerima surat pemberitahuan apapun dari Polri terkait pengembalian Kompol Rosa.

"Kemudian juga artinya bahwa sampai saat ini kami juga belum terima surat tersebut dari KPK," ujar Argo.

 Baca juga: Dipulangkan KPK, Kompol Rossa Resmi Ditarik Kembali ke Polri

Argo menjelaskan, masa tugas dari Kompol Rosa di KPK hingga September 2020. Oleh sebab itu, Polri tidak mengeluarkan surat penarikan terhadap penyidik tersebut.

"Intinya Kompol Rosa sampai September 2020 di KPK. Kami dari kepolisian tidak menarik ke kepolisian," tutup Argo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini