Presiden Jokowi Pimpin Rakornas Pengendalian Karhutla di Istana

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 06 Februari 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 337 2164178 presiden-jokowi-pimpin-rakornas-pengendalian-karhutla-di-istana-pSlAgxDH9K.JPG Presiden Jokowi pimpin rakornas pengendalian karhuta 2020 (Foto: Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat koordinasi nasional (rakornas) tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone, rakornas tersebut turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Selain itu, turut hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, beserta jajaran menteri pada Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Presiden mengatakan, pertemuan ini adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan tiap tahun. Pertemuan ini penting untuk dilakukan untuk mengantisipasi karhutla khususnya memasuki musim kemarau.

"Ini pekerjaan rutin yang kita hadapi dari tahun ke tahun dan setiap akan memasuki bulan kemarau, kita selaku berkumpul di sini," ucap Jokowi di lokasi.

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pengendalian karhutla. Ia mengapresiasi kerja keras yang dilakukan mereka.

"Saya ingin sampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas kerja keras dalam menangani karhutla di daerah," tuturnya.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari pemerintah daerah (pemda), kepolisian daerah (polda), dan juga Kodim TNI yang daerahnya rawan karhutla.

"Rakornas hari ini adalah untuk menegaskan kebijakan dan arahan dari bapak presiden yang akan didengar langsung oleh pengampu kebijakan di daerah," ujar Mahfud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini