Pimpinan DPR Tegaskan Panja & Pansus Jiwasraya Tak Bisa Jalan Beriringan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 05 Februari 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 337 2163914 pimpinan-dpr-tegaskan-panja-pansus-jiwasraya-tak-bisa-jalan-beriringan-zD0XbkgU2b.jpg Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengatakan, apabila berdasarkan mekanisme yang ada, Panitia Kerja (Panja) dan Panitia Khusus (Pansus) tak berjalan bersamaan dalam menguak dugaan korupsi di PT Jiwasraya (Persero).

“Secara mekanisme enggak boleh (berjalan beriringan),” kata Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: PAN Buka Peluang Ikut Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya

Menurut Azis, Panja yang berada di Komisi III, Komisi XI dan Komisi XI sudah berjalan. Maka, alangkah baiknya kalau mau membentuk Pansus, jika hasil dari Panja di tiga komisi sudah keluar.

”Pansus harus tunggu hasil komisi, nanti hasil komisi seperti apa baru ditindaklanjuti,” kata Azis.

Jiwasraya

Sebelumnya diketahui, Fraksi PKS dan Demokrat telah mengusulkan pembentukan Pansus dalam permasalahan di asuransi pelat merah itu kepada pimpinan DPR. Namun, Puan berkata alangkah baiknya Pansus terbuat usai Panja memiliki hasil.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman juga menanyakan alasan mengapa Panja dan Pansus hak angket tidak bisa saling beriringan dalam menyelesaikan kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya (Persero).

“Alasannya apa? Aturan yang mana? Tidak ada,” ujar Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Panja dan Pansus Jiwasraya Disebut Tidak Bisa Beriringan, Demokrat : Alasannya Apa? 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini