Share

Polri Masih Terus Memburu Keberadaan Harun Masiku

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 05 Februari 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 337 2163779 polri-masih-terus-memburu-keberadaan-harun-masiku-9xF33x5f6U.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto:Okezone)

JAKARTA - Perburuan terhadap tersangka suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI sekaligus eks Caleg PDI Perjuangan, Harun Masiku hingga saat ini masih kosong tanpa hasil.

Terhitung sudah hampir satu bulan pengejaran Harun, mulai dari imigrasi, KPK, hingga Polri sudah bekerjasama.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan terkait pencarian Harun. Ia mengklaim akan menyerahkan Harun jika berhasil ditangkap.

"Kita kan sikapnya membantu pihak KPK kalau kita menemukan yang bersangkutan, kalau sudah ketangkep nanti kita serahkan ke KPK," ujar Argo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/02/2020).

 Baca juga: KPK Kehilangan Jejak Harun Masiku di PTIK, Polri: Jangan Berspekulasi

Saat ini, kata Argo, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap Harun Masiku. Mereka juga belum mengetahui dimana lokasi Harun saat ini. "Lokasi masih kita cari," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengaku telah memerintahkan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit untuk menyebarkan foto DPO Harun Masiku ke seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

"Kan KPK sudah mengirim DPO, dan DPO-nya, saya sudah memerintahkan Pak Kabareskrim telah mengirim seluruh DPO itu ke seluruh polda. Jadi 34 polda, 540 polres, DPO-nya sudah sampai," kata Idham usai penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Jasa Raharja, di Kantor Jasa Raharja, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

 Baca juga: Komisi III DPR Kritisi Pernyataan Jubir KPK soal Keberadaan Harun Masiku di PTIK

Mantan Kabareskrim tersebut memastikan bahwa DPO atas nama Harun Masiku sudah dipegang oleh seluruh anggotanya di daerah. Ia berharap dalam waktu dekat Harun Masiku dapat ditemukan.

"Sehingga anggota Polri seluruh Indonesia sudah memegang DPO tersangka HM," ujarnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini