DPR Desak Pemerintah Sukseskan PON 2020 di Papua

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 05 Februari 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 337 2163413 dpr-desak-pemerintah-sukseskan-pon-2020-di-papua-iMsfGsKMFg.jpg Konferensi pers bersama usai rapat gabungan terkait PON 2020 di DPR RI (Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendesak pemerintah pusat dan pemerintah provinsi agar menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 di Papua.

Hal itu dikatakan Ketua DPR RI Puan Maharani usai rapat gabungan DPR dengan kementerian terkait, TNI dan Polri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

“DPR RI mendesak pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Papua serta kabupaten/kota penyelenggara PON ke-20 untuk bekerja keras menyukseskan PON ke-20 dan Peparnas ke-16, khususnya dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue, dan ketersediaan akomodasi," tutur Puan.

 PON Papua

Salah satu venue disiapkan untuk PON di Papua (Instagram)

Politikus PDIP ini menegaskan, PON 2020 bukan hanya sebatas event olahraga saja, tapi sebagai ajang pemersatu bangsa.

"Ini bukan sekadar sukses prestasi olahraga, tapi bagaimana kemudian penyatuan atau penyeimbangan antara wilayah barat dan timur ini nantinya bisa segera terwujud untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Puan.

DPR mendukung langkah Badan Intelegen Negara (BIN), TNI dan Polri menjamin keamanan di Papua, khususnya di wilayah yang menjadi tempat penyelenggaraan PON 2020.

“DPR mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Kepala BIN, Panglima TNI dan Kapolri,” tandas Puan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini