Menkes Pastikan Makanan dan Minuman dari China Aman Dikonsumsi

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 337 2163338 menkes-pastikan-makanan-dan-minuman-dari-china-aman-dikonsumsi-xi0PYMSZ4s.jpg Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto menyatakan makanan dan minuman yang diimpor dari China aman untuk dikonsumsi, kendati virus korona tengah mewabah di negara tersebut.

"Aman lah ndak masalah," kata Terawan usai menghadiri rapat terbatas tentang dampak virus korona di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Menurut Terawan, yang dilarang masuk ke Indonesia itu adalah manusia dan hewan liar seperti kucing, anjing, ular, dan lain sebagainya.

"Yang dilarang orang, dan virusnya. Makanan dan minuman ndak masalah," tukasnya.

Baca Juga: RSUI: Virus Korona Punya Gejala Sama dengan Influenza

Sementara itu, Terawan memastikan pihaknya akan memonitor kondisi kesehatan orang yang akan masuk ke Indonesia, baik di jalur darat, laut maupun udara. Itu dilakukan demi mencegah masuknya virus korona.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengevakuasi 238 WNI dari Wuhan, China, pasca mewabahnya virus korona. Ratusan WNI itu kini telah berada di Indonesia dan sedang menjalani masa observasi selama 14 hari di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Riau.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini