nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Timor Leste Minta Bantuan Indonesia Terkait Virus Korona

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 18:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 04 337 2163331 pemerintah-timor-leste-minta-bantuan-indonesia-terkait-virus-korona-iJNAzAQGFh.jpg Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao membenarkan kalau pemerintahnya ingin meminta bantuan kepada Indonesia terkait masalah penanganan virus Korona.

Dalam hal ini, Xanana mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia memiliki fasilitas yang lebih dibandingkan dengan Republik Demokratik Timor Leste untuk menangani masalah virus tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Presiden Timor Leste itu usai bertemu dengan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantornya.

"Ya, karena harus mengerti bahwa kita enggak punya fasilitias, enggak punya apa-apa, oleh karena itu kita minta kalau bisa, seperti negara-negara lain," ucap Xanana di Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: 6 Warga China Terdampar di Perairan Rote Ndao NTT Negatif Virus Korona

"Dan saya percaya bahwa karena Indonesia punya kemampuan yang lebih besar dari pada kami, akan membantu kami untuk mengatasi situasi ini," tambahnya.

Kendati demikian, Xanana membantah bahwa wacana untuk bantuan dari pemerinah Indonesia tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan Mahfud MD.

Ia menjelaskan kalau pertemuannya dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut hanya membahas mengenai perbatasan darat Indonesia dan Timor Leste.

"Tidak. Itu antara pemerintah. Saya utusan untuk Menteri land border," tutup Xanana.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini