nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Peziarah Terus Berdatangan ke Makam Gus Sholah

Mukhtar Bagus, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 03 337 2162758 ribuan-peziarah-terus-berdatangan-ke-makam-gus-sholah-9PUVl1VClf.jpg Makam Gus Sholah di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jatim. (Foto : iNews TV/Mukhtar Bagus)

JOMBANG – Ribuan peziarah terus berdatangan ke makam KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Setelah pemakaman selesai, ribuan peziarah datang ke makam Gus Sholah. Mereka tak hanya berasal dari Jombang, tapi ada pula dari daerah lainnya, termasuk Jakarta.

Para peziarah seolah-olah berlomba-lomba mendoakan almarhum. Mereka mengaku rela datang ke makam adik Gus Dur itu untuk memberikan hormat. Mereka menganggap Gus Sholah sebagai tokoh nasional yang memiliki jasa besar dalam sejarah kehidupan berbangsa di Indonesia.

Peziarah mendatangi makam Gus Sholah di Ponpes Tebuiren Jombang Jatim (Foto : iNews TV/Mukhtar Bagus)

“Karena hormat kepada beliau. Beliau adalah tokoh kebangsaan. Selain beliau ulama yang sering kaji kebangsaan dengan kami sebagai santri. Beliau juga sangat moderat selalu memberikan keteduhan terhadap kami sebagai santri,” kata peziarah asal Jakarta, Niam, yang datang bersama rombongan, dalam tayangan iNews TV, Senin (3/2/2020).


Baca Juga : Tangisan Gubernur Jatim Khofifah Pecah saat Bacakan Wasiat Gus Sholah

Tak hanya itu, Niam dan peziarah lainnya berencana untuk datang lagi ke Jombang pada hari ketujuh wafatnya Gus Sholah. “Rencana (tahlil) 7 hari kembali ke sini,” ucapnya.


Baca Juga : Muhammad Nuh Ungkap Kenangannya dengan Gus Sholah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini