nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil Kenang Gus Sholah Mendorongnya Maju di Pilwalkot Bandung

Senin 03 Februari 2020 17:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 03 337 2162691 ridwan-kamil-kenang-gus-sholah-mendorongnya-maju-di-pilwalkot-bandung-4VfrukSTgH.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Dok Okezone)

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berbelasungkawa atas meninggalnya KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Kang Emil mengenang Gus Sholah sebagai salah satu tokoh yang mendorongnya maju di Pemilihan Wali Kota Bandung 2013.

"Beliau adalah adik Gus Dur dan kebetulan juga alumni arsitektur ITB. Semasa hidupnya, dalam berbagai kesempatan, Beliau sering menasihati saya untuk semangat membangun Indonesia, termasuk dahulu mendorong saya untuk ikut membangun negeri ini melalui Pemilihan Wali Kota Bandung 2013," tulis Kang Emil dalam akun Instagram-nya, Senin (3/2/2020), dikutip dari iNews.id.

Baca juga: Tangisan Gubernur Jatim Khofifah Pecah saat Bacakan Wasiat Gus Sholah 

Ia menyatakan sangat berduka atas kepergian Gus Sholah. Kang Emil pun mendoakan amal ibadah Gus Sholah diterima Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Turut berdukacita mendalam atas berpulangnya ulama panutan dan tokoh bangsa KH Salahuddin Wahid. Semoga amal ibadahnya diterima Allah Subhanahu wa ta'ala dan kita semua bisa meneladani inspirasi kearifan hidupnya," ungkapnya.

Baca juga: Muhammad Nuh Ungkap Kenangannya dengan Gus Sholah 

Gus Sholah merupakan putra pahlawan nasional KH Wahid Hasyim. Adik kandung presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini tutup usia pada Minggu 2 Februari 2020, pukul 20.55 WIB, usai kritis menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Informasi wafatnya Gus Sholah pertama kali dibagikan putranya Irfan Wahid melalui akun Facebook dan Twitter.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini