nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Gelar Paripurna, Sahkan Nama Calon Hakim Agung dan Ad Hoc

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 03 337 2162647 dpr-gelar-paripurna-sahkan-nama-calon-hakim-agung-dan-ad-hoc-a2rHGbP1kc.jpg Foto: Okezone.com/Harits

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna kedelapan masa persidangan II tahun sidang 2019-2020, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin dengan didamping Ketua DPR Puan Maharani, dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Menurut Azis, berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal DPR, Rapat Paripurna dihadiri 289 anggota dari 575 yang merupakan jumlah keseluruhan anggota DPR periode 2019-2024.

"Dalam rapat paripurna ini dihadiri oleh 289 anggota," kata Azis di ruang rapat paripurna Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

 Palu Hakim

Azis mengatakan, rapat paripurna dengan jumlah kourum kehadiran anggota DPR sudah tercapai sesuai dengan ketentuan yang ada. Adapun agenda rapat paripurna berupa pengesahan nama Calon Hakim Agung dan Ad Hoc. "Dengan demikian rapat dan terbuka untuk umum," jelasnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah menetapkan delapan nama untuk calon Hakim Agung, Hakim Ad Hoc usai terlebih dahulu melakukan proses seleksi melalui fit and proper test.

Adapun kedelapan hakim itu adalah Soesilo calon Hakim Agung kamar Pidana; Dwi Sugiarto sebagai calon Hakim Agung kamar Perdata; Rahmi Mulyati calon Hakim Agung untuk kamar perdata; Busra sebagai Hakim Agung untuk kamar agama; Brigjen TNI Sugeng Sutrisno sebagai Hakim Agung untuk kamar militer;

Sementara Agus Yunianto dan Ansori sebagai Hakim Ad Hoc tipikor, serta Sugiyanto Hakim untuk kamar hubungan industrial.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini