nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenkumham Minta Ditunda, DPR Batal Rapat dengan Yasonna

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 03 337 2162620 kemenkumham-minta-ditunda-dpr-batal-rapat-dengan-yasonna-dYRpa4paM8.jpeg Yasonna Laoly. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Komisi III DPR RI batal melakukan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan HAM (Mengkumham) Yasonna Laoly hari ini, Senin (3/2/2020). Batalnya rapat karena permintaan dari Kemenkumham. Rapat kerja pun akhirnya ditunda dan dijadwal ulang pada 24 Februari 2020.

“Kemarin kami diberitahu sama Sekertariat kalau ditunda ke tanggal 24. Cukup jauh,” kata anggota Komisi III DPR RI, Hinca Pandjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Hinca menyebut pihak Kemenkumham belum memberikan alasan yang jelas soal penundaan rapat. Meskipun pihaknya tetap menghormati penundaan rapat tersebut.

“Ya saya kira sekali lagi kan persoalannya bukan di Komisi III. Namun demikian kita hormati mitra-mitra kita ini dengan situasi itu. Mereka minta tanggal 24, tapi kita lihat perkembangannya. Tapi per hari ini ditunda,” ujar Hinca.

Yasonna Laoly.

Hinca tak menampik pihaknya berencana membahas pencopotan Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie akibat simpang siur informasi kepulangan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku.

Baca juga: Komisi III DPR Kritisi Pernyataan Jubir KPK soal Keberadaan Harun Masiku di PTIK

“Kalau Komisi III itu kan kemitraan ya, yang ditanya kan kementeriannya, termasuk lah itu (pencopotan Ronny) di dalamnya. Karena harus dijelaskan karena publik kan ingin mendengarkan, ingin tahu lah seperti apa sebenarnya, meskipun sudah kita baca di media,” ucapnya.

“Tapi Komisi III pasti akan mendalaminya sampai lebih detail, misalnya sistemnya gimana sih, apakah yang salah dan seterusnya,” tambah Hinca.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini