Ratusan Pelajar di Majalengka Menggelar Doa Bersama untuk Gus Sholah

Senin 03 Februari 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 337 2162502 ratusan-pelajar-di-majalengka-menggelar-doa-bersama-untuk-gus-sholah-lwpZPiKx4y.jpg Ratusan pelajar di Majalengka menggelar doa bersama untuk Gus Sholah. (Foto: Zeni Johadi/iNews)

MAJALENGKA – Berpulangnya KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah meninggalkan duka bagi berbagai pihak. Seperti dirasakan ratusan siswa SMK Persatuan Umat Islam Majalengka, Jawa Barat. Mereka turut mendoakan Gus Sholah.

Para pelajar menggelar doa bersama di lapangan sekolah. Doa dipimpin guru agama di sekolah tersebut.

Baca juga: Pesan Terakhir Gus Sholah soal Keindonesiaan dan Keislaman 

"Kami menggelar doa bersama untuk Gus Sholah yang meninggal dunia kemarin, dan kami kaget atas berita itu sehingga kami generasi penerus turut berduka," kata Apriyana, salah satu siswa di sana, Senin (3/2/2020), mengutip dari iNews.id.

Gus Sholah. (Foto: Ist)

Para pelajar berharap amal ibadah Gus Sholah diterima Allah Subhanahu wa ta'ala. Kemudian keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dengan tabah. "Semoga amal ibadanya diterima," ucap Apriyana.

Sebelumnya duka menyelimuti bangsa Indonesia atas wafatnya KH Salahuddin Wahid. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng ini meninggal pada Minggu 2 Februari 2020 sekira pukul 20.55 WIB di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Baca juga: Gus Sholah sang Lulusan Arsitek ITB dan Pejuang HAM 

Kondisi Gus Sholah diketahui terus menurun usai menjalani bedah jantung pada Sabtu 1 Februari 2020. Tim dokter yang merawat Gus Sholah melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke ruang jantung.

Gus Sholah dikabarkan kritis usai menjalani operasi jantung. Operasi dilakukan karena ada masalah di selaput jantungnya. Ia dirawat di RS Jantung Harapan Kita sejak Senin 27 Januari 2020. Kondisi Gus Sholah menurun usai menjalani operasi pada Jumat 31 Januari.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini