Kenang Gus Sholah, Menhub: Saya Adalah Fans Berat Beliau

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 03 Februari 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 337 2162338 kenang-gus-sholah-menhub-saya-adalah-fans-berat-beliau-8vSX5EqgyH.jpg Menhub Budi Karya (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah merupakan sosok yang kerap mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menerapkan nilai-nilai keberagaman Indonesia.

Almarhum Gus Sholah, lanjut dia, sosok yang sangat dibanggakan oleh keluarga besarnya.

"Saya melihat bahwa Pak Salahuddin Wahid sangat mewarnai kehidupan kita, berbangsa, keragaman memberikan satu petuah-petuahnya, bahwa kita hidup berbangsa harus menjalin keragaman. Pasti keluarga Wahid adalah keluarga yang sangat membanggakan dan semoga almarhum mendapatkan tempat di sisi Allah," ujarnya di rumah duka, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Gus

Baca Juga: Presiden Jokowi Kenang Pertemuan Terakhir dengan Gus Sholah

Budi Karya mengungkapkan bahwa dirinya merupakan fans berat dari adik kandung Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.

Menurut dia, semasa hidupnya Gus Sholah merupakan sosok yang kerap memberikan pesan-pesan kebangsaan dan kebesaran bangsa Indonesia. Ia pun merupakan sahabat dari putra Gus Sholah, Ipang Wahid.

"Saya adalah fans berat beliau, saya senang mendengar kan petuah-petuah beliau kalau mereka berceramah menjadi satu hal yang menarik untuk kebesaran bangsa Indonesia. Saya bersahabat dengan Mas Ipang, karena saya yakin keluarga ini adalah keluarga baik memberikan warna bagi bangsa Indonesia," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini