nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikabarkan Kritis, Gubernur Jatim: Mari Berdoa untuk Kesembuhan Gus Solah

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 02 Februari 2020 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 02 337 2162170 dikabarkan-kritis-gubernur-jatim-mari-berdoa-untuk-kesembuhan-gus-solah-aC93kxtdZQ.JPG Tokoh NU dan pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Solahuddin Wahid (Foto: Okezone.com)

SURABAYA - Kondisi kesehatan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Solahuddin Wahid (Gus Solah) dikabarkan kritis di rumah sakit karena gangguan jantung.

Kabar mengenai kondisi kesehatan adik kandung almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu disampaikan langsung oleh putranya, Ipang Wahid, dan telah beredar di beberapa grup WhatsApp. Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa pada akun @Khofifah.ip, melalui Instastory, menyebut bahwa Gus Solah sedang menjalani perawatan di RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Pada laman Instagramnya, mantan Menteri Sosial itu juga tak lupa menyampaikan permohonan doa kepada masyarakat bagi kesembuhan tokoh NU tersebut.

“Kepada saudaraku, mohon doa untuk kesembuhan Kyai Sholahudin Wahid (Gus Solah). Saya baru menerima kabar dari putra beliau @ipangwahid, kalau saat ini kondisi kesehatan Kyai Solah tengah menurun, pascamenjalani operasi di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Alfatihah,” tulis Khofifah.

Sebelumnya, putra Gus Sholah, Ipang Wahid juga sudah meminta masyarakat untuk mendoakan kesehatan ayahnya yang tengah dalam kondisi kritis.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Solah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis. Semoga kiranya Allah SWT Yang Maha Menyembuhkan memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran serta yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit,” tulis Ipang.

Tak lupa Ipang Wahid juga menyertakan kalimat doa untuk ayahandanya. “Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman.. Amiinn Yaa Mujibassa’iliin,” katanya mengakhiri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini