Bayi Diduga Baru Lahir Tewas Ditimbun di Sawah

iNews TV, MNC Media · Minggu 02 Februari 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 337 2162155 bayi-diduga-baru-lahir-tewas-ditimbun-di-sawah-RjekeZBqIi.jpg Ilustrasi

PONOROGO - Sesosok bayi ditemukan tewas tertimbun di saluran irigasi persawahan, Ponorogo, Jawa Timur. Diduga, bayi dibunuh sebelum akhirnya ditimbun oleh pelaku.

Saat ditemukan, kondisi bayi sudah membusuk dan tak bisa dikenali. Polisi pun masih mencari pelaku pembunuh dan penimbun bayi itu.

Warga Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak, Ponorogo gempar, bayi berjenis kelamin laki laki, ditemukan di persawahan desa setempat. Bayi yang terbungkus kain itu, sudah membusuk, dan tidak bisa dikenali lagi.

Diceritakan, salah satu saksi mata bernama Prayogo, petani setempat, tengah menggali saluran air irigasi. Saat mencangkul, ia menemukan kain yang mencurigakan. Saat diperiksa lagi, ternyata kain tersebut adalah buntalan, berisi sesosok bayi.

"Saya tadi buat saluran irigasi. Pas saya cangkul ada kain, saya tarik, saya buka ada isinya kaki bayi," jelas Prayoga seperti dikutip dari iNewsTV, Minggu (2/2/2020).

Penemuan bayi dilaporkan ke polisi. Hasil olah TKP polisi dan tim medis, diduga bayi tewas lebih dari tiga hari yang lalu.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Belum diketahui penyebab kematian bayi dan pelaku yang membuang dan menimbun bayi itu," jelas Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Guna proses penyidikan, jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Harjono Ponorogo untuk diautopsi. Kini kasus ini ditangani petugas Polres Ponorogo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini