nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra: Boleh Saja Mahfud MD Doakan Tito Karnavian Jadi Presiden

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 01 Februari 2020 14:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 01 337 2161734 gerindra-boleh-saja-mahfud-md-doakan-tito-karnavian-jadi-presiden-D78riu5D3t.JPG Sufmi Dasco Ahmad (Okezone)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mendoakan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bisa jadi presiden pada 2024 dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai wakil presiden. Partai Gerindra merespons omongan Mahfud MD.

"Enggak ada larangan membicarakan Pilpres (2024) dari sekarang ya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada Okezone menanggapi doa Mahfud ke Tito Karnavian di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan ucapan Mahfud tersebut merupakan doa biasa, tak perlu diasumsikan berlebihan. "Jika anggap pak Mahfud mendoakan pak Tito ya namanya doa boleh-boleh saja," ujar Dasco.

 Mahfud MD

Mahfud MD (Okezone)

Sebelumnya Mahfud MD mendoakan Tito Karnavian bisa jadi presiden 2024 dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai Wakil presidennya. Itu dilontarkan saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Pemprov Jawa Timur yang antara lain diisi dengan acara peluncuran anjungan dukcapil mandiri (ADM) oleh Kemendagri di Surabaya.

Baca juga: Didoakan Mahfud MD Jadi Presiden, Tito: Beliau Suka Guyon

Tito Karnavian menyatakan belum berpikir untuk pencapresan pada 2024. Dia mengaku saat ini hanya ingin fokus bekerja seoptimal mungkin untuk mewujudkan visi misi presiden yang diamanatkan ke Kemendagri.

“Pak Mahfud itu senior yang saya hormati. Beliau itu orangnya suka guyon. Dan saya lihat memang beliau hanya sebatas bercandalah,” ungkap Tito

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini