Harlah NU dan Harapan Mencapai Pembangunan SDM Unggul

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 01 Februari 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 337 2161695 harlah-nu-dan-harapan-mencapai-pembangunan-sdm-unggul-ep4yC2oY4j.jpeg KH Ma'ruf Amin (tengah) memberi keterangan pers (Istimewa)

JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan salah satu arah pembangunan nasional Indonesia ke depan adalah membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Nahdlatul Ulama diharapkan berkontribusi dalam rangka menggolkan program tersebut.

Hal itu disampaikan Ma'ruf dalam sambutannya di peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 94 Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ma'ruf mengatakan, untuk meningkatkan kondisi ekonomi salah satu upaya yang harus dilakukan adalah mendorong ekonomi masyarakat yang lemah dengan cara menciptakan SDM unggul.

"Arah pembangunan nasional kita adalah salah satu prioritasnya adalah pembangunan SDM yang unggul, sehat, cerdas, produktif, yang memiliki daya saing, menguasai teknologi, dan berakhlakul karimah," tuturnya, dalam acara Jumat 31 Januari malam.

 NU

Upaya pembangunan SDM ini dilakukan dengan melakukan reformasi pendidikan dalam jangka panjang.

"Dalam jangka pendeknya melalui pendidikan vokasi dan ini yang bertanggung jawab kader NU sendiri, ibu Ida Fauziah (sebagai Menteri Ketanagakerjaan). Jadi kalau SDM NU kurang berkembang yang disalahkan ibu Ida Fauziah itu," bebernya.

Selain membangun SDM kata Ma'ruf, membangun infrastruktur menjadi salah satu penunjang. Kemudian perlu juga adanya penyederhanaan regulasi melalui program Omnibus Law.

"Karenanya ini akan diluruskan, disederhanakan, melalui Omnibus Law nah ini upaya kita," tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini