Yakin Panja Jiwasraya Selesaikan Masalah, Gerindra Enggan Komentari Keinginan PKS

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 01 Februari 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 337 2161586 yakin-panja-jiwasraya-selesaikan-masalah-gerindra-enggan-komentari-keinginan-pks-BlPsId5PHv.jpg Andre Rosiade

JAKARTA - Anggota Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mempersilakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat jika ingin berjuang membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menuntaskan kasus asuransi PT Jiwasraya (Persero).

“Yang pasti itu hak partai, haknya PKS dan Demokrat silakan jika mau berjuang untuk Pansus itu haknya, yang jelas kami Partai Gerindra. Sudah di panja di 3 komisi,” kata Andre kepada Okezone, Sabtu (1/2/2020).

Selama Panja Jiwasraya dibentuk, ia tidak mau mengomentari usulan PKS dan Partai Demokrat soal pembentukan Pansus. Sebab dirinya menargetkan pada bulan Maret mendatang Kasus Dugaan Korupsi Jiwasraya sudah dapat diumumkan kepada publik.

“Saya enggak bisa komentari, yang ingin pansus monggo-monggo saja. Tapi sebagai anggota panja kami akan kerja keras untuk memyelesaikan soal ini, Kami fokus di sini. Panja di komisi VI bulan Maret ini opsi yang Pemyelesaian Jiwasraya bisa diumumkan pemerintah,” tuturnya.

Setelah hasil kerja Panja Jiwasraya di Komisi VI resmi dikeluarkan, dia berjanji di bulan yang sama uang nasabah PT Jiwasraya (Persero) sudah dapat dicicil.

“Dan diakhir Maret uang nasabah sudah bisa dicicil,” tutupnya.

Baca Juga : Warga Lokal Terinfeksi Korona, 10 Mahasiswa Asal Banten di China Minta Dievakuasi

Sebagaimana diketahui, Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat sudah mengusulkan agar membentuk pansus hak angket untuk mendalami polemik kasus Jiwasraya.

Dalam usulan tersebut juga tidak sedikit adanya penolakan dari berbagai dari berbagai fraksi. Saah satunya Fraksi PPP yang terang-terangan tidak sepakat dengan usulan PKS dan partai Demokrat dalam menyikapi kasus dugaan kourpsi di PT Jiwasraaya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini