Kunjungi Kantor MNC Group, Ketua MK Kenang Sidang Pilpres 2019

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 337 2161534 kunjungi-kantor-mnc-group-ketua-mk-kenang-sidang-pilpres-2019-LCPJnJlydo.jpg Ketua MK, Anwar Usman dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoe di Gedung iNews Center (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman mengunjungi Kantor MNC Group di Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Kehadiran orang nomor satu di MK itu langsung disambut Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan para pemimpin redaksi.

Dalam kesempatan itu, Anwar Usman mengapresiasi MNC Group yang telah mewartakan sidang gugatan Pilpres 2019 lalu.

"Yang pertama kehadiran saya dan kawan-kawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang masuk dalam MNC Group, yang telah membantu kami selama ini. Jadi sejak selama tahun 2019 sesuai dengan laporan tahunan kemarin, mungkin rekan-rekan mendengar bagaimana ucapan terimakasih saya untuk seluruh rekan-rekan media termasuk MNC Group," kata Anwar di iNews Tower.

 Ketua MK

Ia pun mengenang ketika MK meraih tiga rekor sekaligus yang diberikan Museum Rekor Indonesia (MURI). Pertama, sidang peradilan nonstop terlama untuk sengketa Pilpres 2019. Kedua, sidang peradilan dengan berkas gugatan terbanyak, serta proses persidangan paling transparan.

"Terutama sekali ketika meliput sidang Pilpres yang antara lain pernah dilakukan dari pagi sampai menjelang pagi hampir 20 jam. Sehingga menyebabkan Jaya Suprana melalui MURI-nya menghadiahkan kami tiga rekor dunia yaitu sidang terlama, yang paling transparan dan sidang paling lama Pilpres," sambungnya.

Mantan hakim Pengadilan Tinggi Jakarta itu mengungkapkan, bahwa ketiga rekor tersebut bukan merupakan tujuan dari kerja MK. Melainkan, sambung dia, MK tengah mendapatkan perhatian yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

"Tentu saja sekali lagi ini bisa terlaksana atas bantuan rekan-rekan media terutama rekan-rekan yang masuk dalam MNC Group di bawah pimpinan Pak Hary Tanoesoedibjo," imbuhnya.

Anwar berharap, MNC Group bisa terus bersinergi dengan lembaga yang menjadi benteng terakhir konstitusi tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Hary Tanoesoedibjo lantaran telah memberikan lampu hijau dengan sinergi yang selama ini telah terjalin.

"Kami berharap bahwa kerja sama antara MK dengan MNC Group untuk tahun 2020, dan ke depan kalau bisa ya semakin di tingkatkan. Dan alhamdulillah sebelum saya meminta dan sebelum saya berbicara, Pak Hary Tanoesoedibjo tadi sudah memberikan lampu hijau sebelumnya. Jadi terimakasih banyak Pak Hary," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini