Share

6 Warga China Terdampar di Perairan Rote Ndao NTT Negatif Virus Korona

Adi Rianghepat, Okezone · Kamis 30 Januari 2020 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 337 2160871 6-warga-china-terdampar-di-perairan-rote-ndao-ntt-negatif-virus-korona-ohcnlEdauc.jpg Partikel virus korona jenis baru. (Foto/WebMD)

KUPANG – Enam warga negara asal China, ditemukan terdampar di Perairan Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 28 Januari 2020, dinyatakan negatif virus korona jenis baru atau 2019-NCoV.

Enam WN asal Provinsi Jiangsu, China, itu diamankan aparat kepolisian dan TNI AL di perariran Rote Ndao pada pada Selasa 28 Januari 2020. Mereka diamankan setelah kapal yang mereka tumpangi mogok karena kehabisan bahan bakar.

Mereka melakukan pelayaran dari Timor Leste melintasi perairan NTT menuju Australia menggunakan kapal yang dinahkodai dua nelayan Indonesia. Namun dalam perjalanan, kapal yang mereka tumpangi dihadang kapal pengamanan perairan Australia.

Baca juga: Wabah Virus Korona, 174 Turis China di Solo dan Yogyakarta Dipulangkan

Baca juga: Soal Virus Korona, Pemerintah Tengah Lakukan Praevakuasi WNI di China

Otoritas keamanan laut Australia lalu menyita kapal mereka dan memberikan kapal lain dengan bahan bakar seadanya.

Wadanlantamal VII Kupang Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko mengatakan, keenam warga China, itu menjalani pemeriksaan medis secara berlapis.

Pemeriksaan pertama dilakukan oleh tim medis RS Lantamal VII Kupang, kemudian dilanjutkan oleh tim medis RSU Kota Kupang.

Hasil pemeriksaan, keenam Warga China itu dinyatakan negatif virus korona jenis baru, yang bersumber dari kota Wuhan, China.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini