Silaturahmi Elite PKS ke Markas Nasdem untuk Perkuat Kerjasama di Pilkada 2020

Kamis 30 Januari 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 337 2160423 silaturahmi-elite-pks-ke-markas-nasdem-untuk-perkuat-kerjasama-di-pilkada-2020-npoHMLDM5v.JPG Jajaran elite PKS menemui Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh (Foto: Twitter PKS)

JAKARTA - Jajaran elite DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali bertemu DPP Partai Nasdem pada Rabu 29 Januari 2020. Salah satu isu yang dibahas adalah terkait pemenangan Pilkada 2020.

"Memperkuat kerjasama PKS-Nasdem khususnya dalam pemenangan pilkada terdekat di 2020," ucap Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid kepada Okezone, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, pertemuan Sohibul Iman dan Surya Paloh ini juga untuk meneruskan aspirasi dari beberapa daerah yang ingin mengukuhkan kerjasama PKS-Nasdem. "Sedang dikaji mana saja yang berpeluang bisa bekerja sama," imbuh Kholid.

Kholid berujar, pertemuan dua elite partai juga dalam rangka bekerjasama pada isu kebangsaan dan kerakyatan. PKS-Nasdem, lanjut dia, sepakat untuk membangun titik temu di isu strategis nasional yang sedang menjadi pembahasan antara pemerintah dengan DPR.

"Membahas tentang Omnibus Law. PKS menyampaikan agar isu tersebut dikaji dengan matang, serius dan ekstra hati-hati. Jangan dilakukan secara terburu-buru dan serampangan. Karena dampaknya akan sangat signifikan bagi rakyat Indonesia," jelas Kholid.

Hal lainnya yang turut menjadi pembahasan yakni memperkenalkan sosok Cawagub DKI yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis kepada Nasdem. PKS juga meminta dukungan kepada Nasdem agar kadernya terpilih di kursi DKI-2. Namun, itu tetap memerhatikan dinamika politik yang terjadi di DPRD DKI.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini