nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surya Paloh: Target 100 Hari Penyelesaian Omnibus Law Cukup Optimis

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 19:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 337 2160281 surya-paloh-target-100-hari-penyelesaian-omnibus-law-cukup-optimis-1AF3HyDjo3.jpg Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menilai target yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait penyelesaian Omnibus Law selama 100 hari dinilai target yang cukup optimis.

"Target 100 hari penyelesain Omnibus Law memang target yang cukup optimis. artinya kalau bisa direalisasikan itulah yang sebaik-baiknya," kata Surya Paloh kepada wartawan di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

 Baca juga: PKS Ingin Omnibus Law Ditangani Secara Baik dan Tidak Serampangan

Namun, jika target tersebut tidak tercapai. Surya Paloh tidak mempersoalkan. Menurutnya, hasil akhir yang terbaik lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

"Tapi kalau tidak bisa kita juga bisa memahami, yang penting bagi Nasdem bersama PKS itu kualitas akhir, penyelesaian akhir, jauh lebih memungkinkan kita mendapatkan hasil yang terbaik dari sebuah output kinerja, lahirnya sebuah sejarah baru Omnibus Law di negara kita ini," ungkapnya.

 Baca juga: Jokowi : Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Masih Perlu Penyempurnaan

Oleh karena itu, target waktu penyelesaian Omnibus Law memang diperlukan. Hal ini dimaksudkan agar para wakil rakyat dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap rakyat Indonesia.

"Jadi tidak salah menetapkan target. Justru itu penting, time frame harus ada, kalau tidak ada time frame bagaimana mau bikin Omnibus Law. Kalau 10 tahun lagi baru selesai, bukan Omnibus Law namanya," tegasnya.

Jadi dalam permintaan target penyelesaian Omnibus Law ini harus dilihat secara positif. Namun juga dalam pengerjaannya tidak asal-asalan sehingga dapat memicu persoalan di kalangan masyarakat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini