nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Sebut Kompol Rosa Belum Ditarik dari KPK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 337 2160280 polri-sebut-kompol-rosa-belum-ditarik-dari-kpk-ncnTWZae7y.jpg Brigjen Pol Argo Yuwono

JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyebut bahwa Kompol Rosa yang bertugas sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum ditarik ke Korps Bhayangkara.

"Jadi kemarin ada Pak Rosa, itu tidak kami tarik. Dia tetap di KPK," kata Argo di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Polri sebelumnya menyatakan ada tiga polisi yang bertugas di KPK 'dipulangkan' ke internalnya. Salah satunya tersiar kabar Kompol Rosa.

Dari tiga orang itu, dua diantaranya telah resmi ditarik, sementara untuk Kompol Rosa masih dalam pengkajian. Polri tak mengungkap identitas dua penyidik yang dikembalikan ke Mabes Polri.

Argo menjelaskan, Kompol Rosa belum ditarik lantaran yang bersangkutan masih bertugas hingga September 2020. Hal itu tertuang dalam surat tugas yang dikeluarkan Polri.

Baca Juga : Polri Tarik 3 Penyidik dari KPK, 1 Masih Dalam Pengkajian

"Karena yang bersangkutan masih sampai bulan September," ujar Argo.

Sekadar diketahui, penarikan penyidik Polri di KPK ramai diperbincangkan. Mengingat, pemulangan itu disinyalir dengan penyidikan kasus suap PAW Wahyu Setiawan dan Harun Masiku.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini