Soal Evakuasi WNI di Wuhan, Jokowi: Kota Itu Masih Dikunci

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 29 Januari 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 337 2160121 soal-evakuasi-wni-di-wuhan-jokowi-kota-itu-masih-di-kunci-mlrVkkL1hi.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

BANDUNG - Presiden Jokowi Widodo masih melakukan koordinasi dengan pemerintahan China, soal adanya permintaan evakuasi, para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kota Wuhan, yang terisolir akibat penyebaran virus Korona.

"Berkaitan dengan evakuasi WNI kita yang ada di Wuhan, dan 15 kota lain. Tentu saja pemerintah memiliki opsi untuk evakuasi. Tapi sekali lagi kota-kota itu masih dikunci," kata Jokowi saat hadir dalam kegiatan mencanangkan gerakan eliminasi Tuberkulosis (TBC) di Techno Park, Kota Cimahi, Rabu (29/1/2020).

 Baca juga: Imbas Virus Korona, 81 Penerbangan Menuju dan dari China Batal

Jokowi mengatakan, sejauh ini komunikasi antara KBRI dan para WNI yang ada di China masih terus terjalin. Hal itu dikatakannya pentingnya untuk mengetahui kondisi mereka, setiap waktunya.

 Baca juga: Warga Desa di China Bangun Tembok Tangkal Virus Korona

Disinggung soal masalah logistik, ia mengatakan, pemerintah akan segera mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. "Mungkin dalam 4-5 hari ini urusan logistik yang akan dicarikan solusi," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini