Gelar Rapim, Kapolri Minta Jajarannya Netral di Pilkada 2020

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 29 Januari 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 337 2160006 gelar-rapim-kapolri-minta-jajarannya-netral-di-pilkada-2020-8uRlkqOKC2.jpg Kapolri Idham Azis (Foto: Okezone/Putera)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Polri di gelar di Auditorium PTIK/STIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Saat memimpin Rapim, Idham meminta kepada seluruh anggota Polri untuk memaksimalkan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Selain itu, Idham juga menginstruksikan seluruh jajarannya untuk netral di pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Tugas-tugas tersebut antara lain adalah pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2020 sejumlah 270 wilayah," kata Idham.

Selain itu, kata Idham, pihaknya juga akan fokus dalam pengamanan agenda nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan pada Oktober dan November 2020 mendatang di Papua.

"Hal-hal lain yang kami sudah bicarakan adalah pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Selanjutnya, pembinaan personel, kemudian penanganan kasus kasus yang sekarang sedang dikerjakan oleh Bareskrim juga sudah kita bicarakan secara teknis," papar Idham.

Kapolri

Baca Juga: Buka Rapim, Panglima-Kapolri Bahas Pilkada 2020 hingga PON di Papua

Tak hanya itu, Idham menyebut dalam Rapim ini, pihaknya juga membahas bagaimana mengawal agenda pembangunan nasional di Indonesia.

"Kira-kira itu yang kami bicarakan dan hal-hal lain pembinaan personel kemudian penanganan kasus-kasus yang sekarang sedang dikerjakan oleh Bareskrim juga sudah kami bicarakan secara teknis. Kira-kira itu rekan, terima kasih," tutur Idham.

Dalam rapim ini, sejumlah pejabat utama Mabes Polri mulai dari Wakapolri Komjen Pol Eddy Gatot Pramono, Kabareskrim Polri Listyo Sigit, dan lainnya. Selain itu, para Kapolda seluruh Indonesia juga hadir dalam rapim ini.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini