Polisi Periksa 11 Saksi Terkait Sunda Empire

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 28 Januari 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 337 2159650 polisi-periksa-11-saksi-terkait-sunda-empire-NC4K81EWAj.jpg Kombes Asep Adi Saputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri hingga kini sudah memeriksa 11 saksi terkait kelompok Sunda Empire. Saksi yang diperiksa itu berasal dari berbagai unsur.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, polisi akan terus bekerja secara komprehensif. "Dalam mententukan tindak lanjut Sunda ini, Polda Jabar kerja secara komprehensif, telah lakukan periksa 11 orang," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Menurut Asep, dari 11 saksi yang diperiksa umumnya adalah mereka yang pernah hadir dalam proses deklarasi Sunda Empire. "Terdiri dari saksi yang mengetahui peristiwa deklarasi, selain juga saksi kediamannya digunakan sebagai tempat klarifikasi serta beberapa anggota komunitas Sunda Empire," ujar Asep.

Sunda

Baca Juga; Mabes Polri: Sunda Empire Diduga Langgar Pasal Penyebaran Berita Bohong

Dalam perkara ini, Polda Jawa Barat saat ini telah meningkatkan status Sunda Empire ke tahap penyidikan. Namun, belum ada tersangka untuk kasus ini.

Sementara untuk menetapkan tersangka, Polda Jawa Barat sudah melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum dari kemunculan kelompok Sunda Empire.

Polri sebelumnya menyatakan bahwa dari hasil penyidikan, disinyalir bahwa keberadaan Sunda Empire telah masuk ranah pidana dalam hal ini adalah penyebaran berita bohong.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini