nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paus Fransiskus Akan Berkunjung ke Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 337 2158871 paus-fransiskus-akan-berkunjung-ke-indonesia-t8l8hQeAJ1.jpg Paus Fransiskus (foto: Reuters)

JAKARTA - Paus Fransiskus akan menyempatkan diri berkunjung ke Indonesia di sela jadwal lawatannya ke Asia Tenggara. Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman menyatakan rencana kedatangan Paus sudah terkonfirmasi.

Fadjroel belum bisa memastikan tanggal berapa Paus Fransiskus ke Tanah Air, karena pemimpin tertinggi Katolik itu akan menyesuaikan dengan jadwal kunjungannya ke Asia Tenggara.

"Confirmed, menyesuaikan dengan rencana kunjungan beliau," kata Fadjroel kepada Okezone, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Pesan Malam Natal Paus Fransiskus: Tuhan Cinta Kita Semua, Bahkan yang Terburuk 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang langsung Paus Fransiskus untuk mengunjungi Indonesia, setelah mengetahui ia akan berkunjung ke Asia Tenggara.

Fadjroel Rachman	 

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, Jokowi mengirimkan undangan itu ke Vatikan. Namun, ia tidak mengetahui perihal isi surat tersebut karena bersifat rahasia.

"Memang Bapak Presiden ada mengirimkan surat undangan," kata Faizasyah.

Faizasyah menuturkan bahwa undangan dikirim Kepala Negara berbarengan dengan rencana Paus Fransiskus melawat ke Asia Tenggara tahun ini.

"Kami mendengar ada rencana Paus melawat ke Asia Tenggara, dan ada keinginan juga untuk berkunjung ke Indonesia. Berdasarkan perkembangan ini Presiden Joko Widodo mengirim undangan pada Paus jika jadi melawat ke Asia Tenggara juga ke Indonesia," ujarnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini