Panja DPR Panggil Erick Thohir dan Direksi Jiwasraya Rabu Lusa

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 27 Januari 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 337 2158847 panja-dpr-panggil-erick-thohir-dan-direksi-jiwasraya-rabu-lusa-z1bUwT7kdz.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Okezone)

JAKARTA - Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR RI berencana memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan Direksi PT Asuransi Jiwasraya, Rabu 29 Januari mendatang, untuk mendengar pandangannya terkait pengamanan dan penyelamatan uang negara serta nasabah.

Anggota Panja Jiwasraya Komisi VI Fraksi PPP Achmad Baidowi alias Awiek kepada Okezone, Senin (27/1/2020), mengatakan, pihaknya akan memanggil Erick Thohir dan Direksi Jiwasraya untuk mendalami masalah detail di Jiwasraya.

"Untuk mengetahui persoalan secara detail dan skema yang dilakukan terkait pengamanan uang negara dan penyelamatan uang nasabah. Jika dalam beberapa kesempatan pemerintah menargetkan pengembalian uang nasabah memakan waktu empat tahun, bagaimana skemanya? Apakah tidak bisa dipercepat?" kata Awiek.

Selain Erick Thohir dan Direksi Jiwasraya, Panja Jiwasraya juga akan mengundang mantan Direksi Jiwasraya. Pemanggilan ini bertujuan agar tidak saling menyalahkan.

 jiwasraya

"Panja juga akan mengundang Direksi lama, bahkan yang ditahan pun akan kami upayakan didatangkan dengan berkoordinasi dengan komisi terkait. Juga akan memanggil Menteri BUMN sebelumnya untuk mengungkap persoalan agar tidak saling menyalahkan," tuturnya.

Awiek memastikan bahwa dalam penanganan Jiwasraya, DPR RI akan bergerak cepat dan terbuka, hal ini demi mempertahankan kepercayaan publik kepada DPR.

"Hal ini kami tempuh dalam waktu cepat untuk meyakinkan publik bahwa Panja tidak sekadar seremonial. Bahkan dalam rapat-rapat sebagian kami upayakan terbuka sehingga bisa dipantau," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini