Komisi III DPR Segera Bentuk Panja dalam Kasus Jiwasraya

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 27 Januari 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 337 2158702 komisi-iii-dpr-segera-bentuk-panja-dalam-kasus-jiwasraya-XWGNd85KwT.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Komisi III DPR RI segera membentuk dan menyusun nama-nama anggota yang akan masuk di dalam Panitia Kerja (Panja) terkait kasus asuransi PT Jiwasraya (Persero).

“Sesegera mungkin Panja Jiwasraya,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui pesan singkat kepada Okezone di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Hanya saja Sahroni belum bisa merinci secara detail ihwal terbentuknya Panja di Komisi III DPR tersebut.

Politisi partai Nasdem ini hanya menekankan, Panja dalam kasus Jiwasraya ini diharapkan dapat membuka siapa dalang yang membuat kerugian keuangan negara.

“Semua dalangnya pasti akan kami cari untuk keterbukaaan,” tegas dia.

Baca Juga: Moeldoko: Jangan Kaitkan Kasus Jiwasraya dengan Istana, Tak Ada Hubungannya

Sebagaimana diketahui sudah ada tiga komisi di DPR yang membuat Panja terkait kasus Jiwasraya ini. Sejauh ini Panja yang sudah terbentuk dan sudah berjalan yakni Komisi VI DPR yang membidangi BUMN.

Sementara Komisi III DPR yang membindangi segi hukum belum terbuat Panja dan Komisi XI DPR yang dari segi keuangan negara juga belum terbuat.

Dalam kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan lima orang sebagai tersangka.

Mereka yang dijadikan tersangka itu adalah eks Dirut PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan, Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presdir PT TRAM Heru Hidayat, dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini