nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Yakin Hanura Bisa Cegah Politik SARA

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 21:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 337 2157998 jokowi-yakin-hanura-bisa-jadi-pencegah-politik-sara-MZ0Rm6LXgP.jpg Presiden Jokowi di acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura (Foto : Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura periode 2019-2024.

Dalam kesempatannya, Jokowi mengingatkan kepada seluruh kader yang terpilih ke dalam kepengurusan DPP agar bisa membantu pemerintah menghilangkan cara-cara politik yang menyebar isu SARA dan ujaran kebencian di Pilkada 2020.

"Jangan sampai ada politik SARA, jangan lagi ada hoaks, ujaran kebencian, saling fitnah, jangan lagi ada saling menghujat. Saya yakin ini bisa dimotori oleh Hanura‎," ujar Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Jokowi meyakini Partai Hanura di bawah kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) bakal menjadi parpol besar. Hal tersebut ditunjukan dengan banyaknya perwakilan Hanura yang menjadi anggota DPRD.

"Kalau Partai Hanura dikelola dengan benar dan dipimpin oleh Pak OSO, saya yakin Hanura jadi partai besar," ujarnya.‎

Baca Juga : Partai Hanura Resmi Kukuhkan Pengurus DPP Periode 2019-2024

Ia menambahkan, indikator keseriusan OSO dalam mengurus Partai Hanura dapat terlihat ketika dirinya dahulu menawarkan posisi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), namun mantan Ketua DPD RI itu menolaknya.

"Alasan yang pertama jadi Watimpres tidak boleh jadi pemimpin partai, alasan kedua Pak OSO lebih mencintai Hanura," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini