nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syekh Al Sudais Kecam Aksi Penyerangan di Arab Saudi

Edi Hidayat, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2157439 syekh-al-sudais-kecam-aksi-penyerangan-di-arab-saudi-9njzNbzTAu.jpg Syekh Abdurahman Al Sudais (foto: Arab News)

JAKARTA - Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid An-Nabawi, Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais mengecam aksi pencurian, atau serangan oleh para bandit (Al-Hearaba).

Syekh Al Sudais menganggap tindakan tercela oleh kelompok itu sebagai upaya gagal merusak keamanan yang ada di Arab Saudi. Hal itu juga dinilai sebagai upaya sia-sia untuk merusak kemampuan negara yang dilakukan oleh sebuah kelompok yang tenggelam ke dalam korupsi dan kesesatan.

"Dua masjid suci memiliki kesucian. Sehingga siapa pun yang ingin merusak atau dengan cara apa pun, mereka akan menderita nasibnya yang tak terelakkan. Karena Allah Maha Kuasa," kata Syekh Al Sudais dalam keterangannya, Kamis (23/1/2020).

 Syekh Al Sudais

Dia menekankan, bahwa tindakan sabotase ini hanya akan meningkatkan kekuatan, solidaritas, dan kerja sama rakyat Saudi dengan para pemimpin. Selain itu, perilaku keji tersebut tidak akan mengurangi kehendak prajurit Saudi, tetapi justru meningkatkan tekad membela agama, melawan pihak-pihak yang berani menyerang negara dan warganya.

Syekh Al Sudais menyimpulkan dengan berdoa agar Allah Subhanahu wa ta'ala melindungi Saudi, tanah-tanah dari Dua Masjid Suci, dari kejahatan serta memperkuat keamanan, perdamaian, dan stabilitasnya, serta memberikan kemakmuran.

Ia juga berdoa agar Allah Subhanahu wa ta’ala melindungi kepemimpinannya dan memberikan kesuksesan kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz, dan Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman dalam pelayanan Islam, Muslim, dan Tanah Suci dan untuk mendukung tentara dan personel keamanan dengan kemenangan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini