nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Belum Temukan Keberadaan Harun Masiku

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 23 Januari 2020 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2157382 polri-belum-temukan-keberadaan-harun-masiku-b4Fa7Pkf8S.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri masih belum menemukan keberadaan mantan Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku. Meski, tersangka kasus dugaan suap itu telah ditetapkan sebagai buron.

"Untuk saat ini, kita masih identifikasi, kita masih mencari di mana tempat-tempat yang bersangkutan berada. Masih di dalam proses," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (22/1/2020).

Baca Juga: Istri Mengaku Kominukasi Terakhir dengan Harun Masiku pada 7 Januari 

Ia menyatakan, jajarannya masih terus bekerja mencari Harun Masiku. Selain itu, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar buronan perkara rasuah itu cepat tertangkap.

"Kita tetap berkomunikasi dengan penyidik KPK dan nanti kalau sudah kita bisa membantu untuk mengetahui keberadaannya dan kemudian bisa mengamankan yang bersangkutan kita akan segera kita serahkan ke KPK," ujarnya.

Harun Masiku Foto: KPU

Sebelumnya, Dirjen Imigrasi Ronnie F Sompie menyebut Harun Masiku sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari 2020. Bahkan, Koordinator Tim Hukum PDIP I Wayan Sudirta turut mengimbau agar Harun Masiku segera menyerahkan diri.

“Sikap kita jelas tegas, dan berulang-ulang disampaikan sebaiknya Harun Masiku menyerahkan diri,” kata Wayan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Komisi III DPR Bakal Pertanyakan Kepulangan Harun Masiku ke Kemenkum HAM 

Harun Masiku ditetapkan tersangka oleh KPK karena diduga menyuap Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan untuk memuluskannya menjadi anggota DPR melalui mekanisme Penggantian Antarwaktu (PAW).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini