nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moeldoko : Menkes Sudah Ambil Langkah Khusus Terkait Virus Korona

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2157267 moeldoko-menkes-sudah-ambil-langkah-khusus-terkait-virus-korona-7HDfpJS1Hq.jpg KSP Moeldoko (Foto : Okezone.com/Achmad)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan, Jendral (Purn) Moeldoko menegaskan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto sudah mengambil langkah untuk mengatasi pendeteksian virus l Corona di bandara.

"Menkes sudah menganbil langkah-langkah khususnya di airport ada upaya preventif dengan instrumen-instrumen tertentu untuk mendeteksi atas orang-orang yang masuk ke dalam khususnya dari luar," ujar Moeldoko kepada wartawan di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (23/1/2020).

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, jika seorang yang ditemukan terindikasi virus korona, tentu ada perlakuan khusus. Namun, Moedoko tidak menjelaskan secara teknis perlakuan orang yang terindikasi virus tersebut.

Baca Juga : Seperti Apa Hukuman Pembinaan 1 Tahun pada Pelajar Pembunuh Begal?

"Nanti ada perlakukan, kalau memang ada indikasi yang bersangkutan," tuturnya.

Moeldoko mengatakan, hingga saat ini dirinya belum mendapati laporan adanya warga Indonesia yang terkena virus corona. "Belum, tadi saya sudah tanya ke meneks sementara belum (belum ada yang terjangkit virus korona)," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini