nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yenny Wahid Lapor ke Mahfud MD Tentang Rencana Kedatangan Menhan Malaysia

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 15:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2157221 yenny-wahid-lapor-ke-mahfud-md-tentang-rencana-kedatangan-menhan-malaysia-7403lAgcAn.jpg Yenny Wahid (Foto : Okezone.com/Achmad)

JAKARTA - Putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD untuk berkoordinasi terkait rencana kedatangan Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu, Sabtu 25 Januari 2020.

"Jadi, saya ke sini mau koordinasi dengan Pak Mahfud, melaporkan sekaligus mengenai kunjungan dari Menteri Pertahanan Malaysia ke Indonesia, jadi beliau datang ke sini dengan misi untuk mempererat hubungan dengan Indonesia dalam bidang pertahanan," kata Yenny di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Selain membawa misi untuk memperat hubungan dengan Indonesia, Yenny mengatakan, Menteri Pertahanan Malaysia juga akan menyamakan presepsi berbagai hal termasuk penanganan gerakan terorisme yang sudah menjadi tantangan global.

"Kedua, menyamakan persepsi tentang banyak hal-hal yang sifatnya lintas negara yang merupakan tantangan kita bersama, tantangan global, contohnya kasus soal counter terrorism. Jadi saya berkordinasi dengan maksud untuk mengatur pertemuan tersebut," ujarnya.

Ditambahkan Yenny, dirinya mengaku sudah mengenal lama sosok Mohammad Bin Sabu. Yenny mengatakan Mohammad merupakan tokoh Islam moderat di Malaysia.

Baca Juga : Kasus Korupsi di Kemenag, Fahd El Fouz Janji Beberkan Keterlibatan Pihak Lain

"Nah, Pak Menhan ini orangnya menarik ya, beliau Kebetulan juga adalah seorang tokoh Islam di Malaysia, beliau adalah orang yang cukup vokal bicara tentang Islam moderat," ucapnya.

"Di situ lah kenapa kemudian kita bisa cocok dan bisa klop. Kemudian beliau datang, rencananya pertemuan ini untuk berkoordinasi pertemuan itu kebetulan tanggal 25 dan Pak Mahfud akan bicara di PBNU gitu. Acaranya di Gedung PBNU, tanggal 25 ini hari Sabtu ya pukul 13," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini