nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi III DPR Bakal Pertanyakan Kepulangan Harun Masiku ke Kemenkum HAM

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2157174 komisi-iii-dpr-bakal-pertanyakan-kepulangan-harun-masiku-ke-kemenkum-ham-5SkjBfrAC2.jpg Rapat di DPR RI (Foto: Okezone/Harits)

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mengatakan, pihaknya bakal menggelar rapat dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada awal bulan Februari 2020.

Menurut Herman, polemik kepulangan tersangka kasus suap Penggantian Antar Waktu (PAW) Harun Masiku ke Indonesia akan menjadi pembahasan utama dalam forum itu.

"Sebentar lagi kita akan raker dengan Menkumham dan Imigrasi. Hal ini jadi pokok pertanyaan dan pembahasan kami," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Herman

Baca Juga: Komisi III DPR Minta Usut Keterangan Imigrasi soal Keberadaan Harun Masiku

Diketahui, keberadaan Harun Masiku menjadi polemik karena sudah kembali sejak tanggal 7 Januari 2020. Kemudian, kepulangan tersebut baru dibeberkan oleh Dirjen Imigrasi Ronny Sompie pada tanggal 22 Januari dikarenakan ada kesalahan di sistem Imigrasi.

Herman mengharapkan, Yasonna beserta jajarannya dapat terbuka dan menjelaskan secara detail mengenai polemik itu.

"Kami akan minta buka saja di Komisi III terbuka, apa sebetulnya bahwa ada dugaan kesengajaan menyembunyikan dan lain-lain, konflik of interest biarlah rakyat yang menilai," kata dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini