nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Hadiri Rapim Kemhan, Prabowo: Bangkitkan Semangat Komunitas Pertahanan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 10:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2157016 jokowi-hadiri-rapim-kemhan-prabowo-bangkitkan-semangat-komunitas-pertahanan-zsUwjLkMQ9.JPG Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto (Foto: Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan), TNI dan Polri 2020 di Gedung Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone, Jokowi didampingi oleh Menhan Prabowo Subianto. Keduanya tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam lengkap dengan dasi. Jokowi akan memberikan arahan pada acara tersebut.

Selain itu, turut hadir Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dari jajaran Kabinet Indonesia Maju, hadir pula Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menko Polhukam Mahfud Md dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Prabowo mengucapkan terimakasih kepada Jokowi yang telah hadir dalam Rapim Kemhan, TNI dan Polri 2020. Menurut Mantan Danjen Kopassus itu, kehadiran Kepala Negara dalam acara ini telah memberi semangat moriil komunitas pertahanan di Indonesia.

"Kehadiran Bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moriil dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia, dan pasti juga Kepolisian Negara Indonesia," ucap Prabowo di lokasi.

Prabowo menjelaskan, tema Rapim Kemhan kali ini yakni "Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI". Menurut dia, tema tersebut merupakan ajakan untuk membangun sistem pertahanan yang kuat.

Jokowi dan Prabowo

"Tema ini mengajak kita untuk turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional, baik sumber daya alam, maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan," jelasnya.

"Hal ini dilakukan secara semesta, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menjadi kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ," tambah mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengajak semua pihak untuk tetap bersatu menegakkan kedaulatan negara dan keselamatan segenap bangsa Indonesia. Dengan begitu, Indonesia bisa menghadapi ancaman dan tantangan di masa depan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini