nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agus Rahardjo dan 16 Orang Lainnya Ditunjuk Jadi Penasihat Ahli Kapolri

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 09:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2156986 agus-rahardjo-dan-25-orang-lainnya-ditunjuk-jadi-penasihat-ahli-kapolri-0qHDDt6frT.jpg Agus Rahardjo. (Foto: Dok Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk 17 orang menjadi penasihat ahli. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep/117/I/2020 tertanggal 21 Januari 2020.

"Menetapkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pengukuhan, pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan penasihat ahli Kapolri," jelas surat keputusan tersebut, sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Polri Resmikan Gedung Asesmen Center Polda Jawa Barat 

Salah satu orang yang ditunjuk menjadi penasihat ahli Kapolri adalah ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015–2019, Ir Agus Rahardjo MSM. Ia dipercaya menjadi penasihat ahli bidang penanganan korupsi.

Lalu ada juga Dr Refly Harun SH MH LLM. Dia dipercaya menjadi penasihat ahli Kapolri bidang tata negara.
Selain mereka, terdapat pula beberapa di antaranya Profesor Indriyanto Seno Adji, Profesor Indria Samego, Dr Chaerul Huda, Hendardi, Muradi, Profesor Hermawan Sulistyo, dan Nur Kholis.

Baca juga: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Polri Resmikan Assesment Center 

Mereka bakal mulai bertugas terhitung tanggal penetapan. Kemudian mendapat honorarium sebagaimana dicantumkan.

"Memberhentikan dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru yang namanya tersebut dalam lampiran keputusan ini, sesuai tercantum dalam kolom nomor 3 dan 4 di belakang namanya terhitung mulai tanggal sesuai tercantum dalam kolom 5 dan diberikan honorarium sesuai kolom 6 lampiran ini," jelas surat keputusan tersebut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini