nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panja Jiwasraya Gelar Rapat Perdana Hari Ini

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 06:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 337 2156930 panja-jiwasraya-gelar-rapat-perdana-hari-ini-YOzUis0LdY.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Panitia Kerja Kasus Jiwasraya oleh Komisi VI dan Komisi XI DPR akan menggelar rapat perdana hari ini, Kamis 23 Januari 2020. Nantinya panja akan menentukan langkah strategis yang disiapkan.

"Hari ini kami akan rapat panja untuk menentukan langkah yang akan diambil," kata anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi kepada Okezone, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

 Baca juga: Kejagung Blokir 35 Rekening Bank Milik 5 Tersangka Kasus Jiwasraya

Panja dibentuk sebagai lanjutan untuk mengusut kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi Jiwasraya.

Awiek -sapaan akrabnya- menambahkan, dengan digelarnya rapat perdana tersebut, panja akan semakin efektif dalam menjalankan tugasnya.

"Sehingga, nanti panja bisa bekerja secara efektif dan efisien untuk mengurai persoalan Jiwasraya," ujarnya.

 Baca juga: Ma'ruf Amin Sebut Panja Kasus Jiwasraya Bukan Kelemahan

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung akhirnya menetapkan lima tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Mereka adalah Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat, Komisaris Utama PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Direktur Keuangan PT Jiwasraya (Persero) Hary Prasetyo, dan mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Syahmirwan.

Dalam kasus dugaan korupsi yang merugikan negara hingga Rp13,7 triliun itu Kejagung sebelumnya menyebut adanya 13 perusahaan yang memiliki masalah investasi berkaitan dengan kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). (wal)

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini