Harun Masiku Ada di Indonesia sejak 7 Januari, Ini Kata PDIP

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 22 Januari 2020 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 337 2156872 harun-masiku-ada-di-indonesia-sejak-7-januari-ini-kata-pdip-nBwkDjNRNc.JPG Djarot Saiful Hidayat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengaku tak mengetahui keberadaan tersangka kasus dugaan suap Penggantian Antarwaktu (PAW) Harun Masiku. Djarot baru mengetahui Harun sudah kembali ke Indonesia melalui berita di media massa.

“Sama sekali kami tidak ada kontak dengan yang bersangkutan. Jadi, enggak tahu. Tahunya dari berita,” kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Menurut Djarot, saat ini tugas dari KPK untuk mengamankan targetnya. Apalagi, jika sudah berada di Tanah Air dengan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Ya sudah tugasnya KPK dan kepolisian untuk bisa menemukan yang bersangkutan,” tuturnya.

Baca Juga: Komisioner KPU Hasyim Asyari Mengaku Dipanggil KPK Lusa

Harun Masiku Foto: KPU

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, PDIP telah mengimbau agar Harun Masiku dapat menghormati proses hukum yang berlaku, seperti menyerahkan diri kepada KPK.

“Kami sudah mengimbau bahwa setiap warga negara harus hormati proses hukum siapapun itu ya. Tapi yang paling berwenang pihak KPK dan kepolisian. Yang saya dengar saya baca yang bersangkutan sudah masuk DPO kan,” kata Djarot.

Diketahui sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ronny Franky Sompie mengaku telah menerima informasi kepulangan tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Harun Masiku ke Indonesia.

Menurut data dan informasi yang diterima Ronny, Harun kembali ke Indonesia pada Selasa 7 Januari 2020 melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Baca Juga: Harun Masiku Sudah Kembali ke Indonesia, DPR: Kita Percaya Dirjen Imigrasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini